- Advertisement -
Komunitas

“Terbaru” Suzuki resmi tinggalkan MotoGP pada akhir tahun 2022

15views


foto:istimewa

BALIOTO NEWS: Suzuki resmi mengundurkan diri dari ajang balapan MotoGP, dan menjadi musim 2022 jadi yang terakhir.Sebelumnya ,Suzuki pernah mengundurkan diri pada tahun 2011 dan kembali lagi pada tahun 2015 di mana saat tahun 2015 karir Suzuki menjadi naik drastis.


foto:istimewa

Honda akan segera mengumumkan status Joan Mir dan Alex Rins sebagai pembalap MotoGP 2023. Honda juga disebut sebut sengaja menunda pengumuman soal Joan Mir dan Alex Rins demi menghormati Suzuki,yang baru memberikan pengumuman resminya pada Rabu 13 Juli 2022 kemarin.

Kabar soal Joan Mir dan Alex Rins bergabung kepada Honda memang sudah menjadi ‘gosip resmi’ dalam beberapa pekan terakhir di grid MotoGP.


foto:istimewa

Dalam keterangan resmi dari laman Suzuk racing, Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022.

Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022. Toshihiro Suzuki, Sebagai Direktur Perwakilan dan Presiden menyampaikan, pihaknya akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal untuk memenangkan balapan yang tersisa.

Leave a Response

Indah Dwiyanti
Merupakan jurnalis cilik berbakat yang memulai debut menulisnya sejak duduk di bangku SMP. Bercita-cita menjadi jurnalis andal dan kredibel di masa depan.