- Advertisement -
FYI

“SIGNAL” Bikin Samsat Lebih Gampang

113views

BALIOTOMOTIF.ID Diera digita saat ini  semua proses pekerjaan harus di tuntut bisa dilakukan lebih cepat dan gampang, semua institusi pemerintah maupun swasta berlomba-lomba berinovasi untuk bisa hadir dalam   memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Ini juga di lakukan oleh dinas Kepolisian Indonesia bersama Badan Pendapatan Daerah dengan meluncurkan aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor atau samsat digital yang bernama  “SIGNAL”( Samsat Digital Nasional).

Bertempat di Kebon Vintage, Biaung tanggal 2 juni 2022 Signal bersama intasi terkait mengadakan acara sosialisasi pembayaran pajak berbasis digital melalui aplikasi Signal. Acara yang di buka langsung oleh Kombes Pol M.Taslim Chairuddin, S.I.K,M.si selaku Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri dan  Asisten Administrasi Umum Provinsi Bali ” IDW Putu Sunartha,SE,M.si” ini dihadiri lebih dari 60 orang dari komunitas mobil di Bali.


Sebelumnya para peserta di suruh untuk berkumpul terlebih dahulu yang nantinya akan bersama-sama berangkat menuju lokasi acara.Mengabil start di parkir timur lapangan renon lebih dari 60 mobil mengawali rangkaian acara dengan konvoi bareng.

Dalam sambutanya Kombes Pol M.Taslim Chairuddin, S.I.K,M.si berharap dengan di luncurkanya aplikasi Signal ini bisa membatu masyarakat dalam membayar kewajiban pajak kendaraan bermotornya  dengan cepat, mudah dan aman. Dan mentargetkan 100.000 transaksi pembayaran pajak setiap hari melalui aplikakasi signal.

Dalam kesempatan ini juga diadakan TalkShow dari team Signal yang di wakili Bapak Riki Fetriadi dan Bapak I Made Santha,SE.,M.si perwakilan dari Bapenda untuk memberikan paparan dan tanya jawab terkait dengan aplikasi Signal itu sendiri.

Acara pun di tutup dengan pemberian cindramata kepada perwakilan komunitas mobil yang hadir dalam acara tersebut. Semoga dengan adanya aplikasi signal bisa memberikan dampak positif buat masyarakat dan menjadikan masyarakat lebih sadar dalam melaksanakan kewajiban taat bayar pajak.

 

 

Leave a Response

admin
content manager