- Advertisement -
FYI

Puluhan Negara-Negara di UE Sepakat Untuk Secara Efektif Melarang Penjualan Mobil ICE baru pada tahun 2035

48views


foto:istimewa

BALIOTO NEWS:Dikutip oleh CarExpert.com  Tepatnya setelah sesi negoisasi maraton,27 negara sepakat melarang penjualan mobil dan van baru yang ditenagai oleh mesin bensin dan diesel pada tahun 2035.

Posisi negosiasi Negara- negara anggota UE dengan komisi Eropa dan Parlemen UE, mendapatan kesepakat pada pukul 02.00 waktu Eropa.

Sebuah badan yang berasal dari Dewan Eropa,yang terdiri dari kepala pemerintahaan telah sepakat untuk memperkenalkan target pengurangan emisi CO2 100 persen pada tahun yang akan mendatang 2035 untuk mobil dan van baru.

Untuk Teks akhir undang-undang mengenai penghentian penjualan kendaraan ICE baru masih membutuhkan waktu beberapa bulan lagi.

Minggu kemarin, menteri keuangan Jerman  telah mengisyaratkan mungkin ada oposisi dalam koalisi yang berkuasa terhadap larangan mesin pembakaran internal (ICE) 2035 yang diusulkan Uni Eropa.


foto:istimewa

Pada akhirnya, negara-negara bagian ini memenangkan konsesi kecil,dengan sang pembuat mobil kecil,seperti Ferrari dan Lamborghini,dibebeaskan dari batasan sementara baru. Akan memangkas emesi CO2 mobil baru sebesar 10 persen menajdi 42,75 g/km pada tahun 2030.

Saat ini batas untuk mobil penumpang hanya 95 g/km dan Van memiliki batas yang lebih tinggi yaitu 147 g/km dan akan dikurangi menjadi 73,5 g/km pada tahun 2030.

Diharapkan untuk komisi Eropa untuk mempelajari pengembangan kendaraan hibrida plug-in pada tahun 2026 untuk melihat apakah mereka dapat membantu serikat pekerja mencapai tujuan pengurangan karbonnya.


foto:istimewa

Para menteri saat pertemuan menyepakati terkait paket pengurangan gas rumah kaca Fit for 55 yang bertujuan untuk mengurangi emisi karbon Eropa sebesar 55 persen dari tingkat tahun 1990 pada tahun 2030, dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 mendatang.

Beruntungnya,skema perdagangan terpisah membuat sektor bangunan dan transportasi menjadi berkembang.

Pemerintah menyentujui tentang Dana Iklim Sosial untuk membantu melindungi penduduk yang berpenghasilan rendah dari sebagian rencana pengurangan emisi.

Pemerintah Uni Eropa ingin dana tersebut memiliki €59 miliar ($90 miliar), sementara Komisi berusaha untuk memiliki €72 miliar ($109 miliar) di dalam kitty.

Leave a Response

Indah Dwiyanti
Merupakan jurnalis cilik berbakat yang memulai debut menulisnya sejak duduk di bangku SMP. Bercita-cita menjadi jurnalis andal dan kredibel di masa depan.