- Advertisement -
Market

Ini Dia,Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6 Akan Segera Hadir!!!

17views


foto:istimewa

BALIOTO NEWS: Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 dikabarkan akan memulai debut globalnya pada 14 Juli 2022 dalam Busan Motor Show, Korea Selatan. Mobil baru ini menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) seperti Ioniq 5.

Dikabarkan juga, akan dihadirkan beberapa perubahan pada Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6,terutama pada bagian eksteriornya. Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6 memiliki daya tahan daya atau baterai yang jauh lebih bagus dibandingan dengan Hyundai Ioniq 5. Sedan Listrik Hyundai 6 juga akan memiliki perubahan pada bumper depan dan belakangnya untuk memberikan aerodinamis yang lebih baik lagi.


foto:istimewa

Dikutip dari motor1.com Ujung depan pada bagian mobil memiliki gaya minimalis yang bersih. Fasia bawah vertikal disetiap sisi-sisinya. Kapnya mulus dan bagian yang dinaikan untuk lampu depan mengarah ke pilar-A.

Pada mobil ini memiliki garis sabuk yang melengkung disepanjang pintu. Ada juga, beberapa pahatan halus di sepanjang bagian bawah pintu mobil. Kendaraan ini juga memiliki kamera yang menghadap ke belakang. Lampu belakang mobil ini,memiliki elemen persegi seperti piksel yang memberikan estetika retro-futuristik yang tidak terlalu jelas pada desainnya. Layar terpisah untuk kluster instrumen digital dan infotainment berbagi satu bezel.


foto: istimewa

Di tepi luar, ada juga dasbor  yang melengkung ke atas untuk menciptakan ruang bagi tampilan yang menampilkan umpan video kamera samping. Sedangkan pintunya, masih mengusung konsep yang sama dengan Ioniq 5, yakni menggunakan Flush Door Handles. Tujuannya adalah untuk mengurangi hambatan udara agar lebih aerodinamis.


foto:istimewa

Panel di bawah dasbor, juga memiliki serangkaian tombol kapasitif untuk mengoperasikan sistem HVAC. Mobil ini juga memiliki roda kemudi palang dua dengan tombol kapasitif di setiap sisi. Empat, lampu persegi berada di tengah roda.Ioniq 6 juga, menggunakan platform E-GMP yang juga berada di bawah Ioniq 5 dan Kia EV6 . Sedan itu kabarnya akan datang dengan baterai 77,4 kilowatt-jam.

Leave a Response

Indah Dwiyanti
Merupakan jurnalis cilik berbakat yang memulai debut menulisnya sejak duduk di bangku SMP. Bercita-cita menjadi jurnalis andal dan kredibel di masa depan.