- Advertisement -
Event

Empat Pembalap Indonesia Turut Ikut Untuk Memeriahkan Acara MXGP di Samota-Sumbawa

23views


foto:@graddtrack_id

BALIOTO NEWS: Setelah MotoGP Mandalika kemarin,kemudian Indonesia akan kembali menjadi Tuan rumah seri pada kejuaraan Dunia Motorcross (MXGP) 2022 yang berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa (NTB),25-26 Juni. Total pembalap ada 38 pembalap yang akan tampil di MXGP Samota 2022.

Tercatat ada Empat  pembalap yang mewakili indonesia yaitu  Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP melalui jalur wildcard dan 3 pembalap Indonesia yang akan turun di kelas MX2 adalah Ananda Rigi Aditya,Diva Ismayana dan Muhammad Delvintor Alfarizi. 

Farhan Hendra Fahrodjie


foto:@farhanhendro162

Seorang pembalap yang pernah tampil pada seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang,MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang dan MXGP 2019 dI Palembang dan Semarang.

Dia adalah pembalap top Indonesia yang tercatat sudah banyak memenangkan kejuaraan nasional motorcross.

Pada MXGP 2022 Farhan bakan turun dengan menggunakan motor KTM. Dia akan bersaing dengan 20 rider top dunia. Gajser(Sloveni), Jeremi Seewer(Swiss),Jorge Prado(Spanyol) dan masih banyak lainnya.

Ananda Rigi Aditya


foto:@orcapowergear

Pembalap Indonesian Ananda Rigi Aditya hari ini akan menjajal Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa.

Pemuda 19 tahun ini akan kesempatan bersaing dengan riders top dunia setelah mendapatkan fasilitas wildcard.

Ananda Rigi Aditya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga untuk merasakan astmosfer persaingan dipentas internasional.

Tahun ini, Andana Rigi Aditya turun menggunakan motor Husqvarna.

Diva Ismayana


foto:@orcapowergear

Diva Ismayana sendiri merupakan perwakilan putra terbaik Bali yang akan bertanding di ajang bergengsi ini.

Pembalap Indonesia Diva Ismayana sudah 3 kali mengikuti ajang motorcross dunia. Pengalaman itu akan menjadi bekal saat tampil di MXGP Samota.

Pria yang memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Diva Ismayana Tjahjadi itu berharap hasil pada MXGP Samota dapat lebih baik dari sebelumnya.

Debut pria asal Bali ini terjadi pada seri MXGP 2017 Pangkal Pinang. Setelah itu, Diva kembali mendapat kesempatan tampil pada 2018 pada seri Pangkal Pinang dan Semarang.

Tahun ini, Diva Ismayana turun menggunakan motor Kawasaki.

 Muhammad Delvintor Alfarizi


foto:@orcapowergear

Seorang pembalap yang pernah merasakan atmosfer persaingan kejuaraan Dunia Motocross dengan turun pada kelas MX2 pada tahun 2018 di Semarang dan Pangkal Pinang,serta pada tahun 2019 di Palembang dan Semarang.

Pada saat ini,dia akan berlomba dibawah naungan Astra Honda Racing Team dan bersaing dengan 13 pembalap dunia antara lain Tom Vialle(Perancis) dan Jago Geert(Belgia).

Dia akan turun dengan menggunakan motor Honda.

 

 

 

 

Leave a Response

Indah Dwiyanti
Merupakan jurnalis cilik berbakat yang memulai debut menulisnya sejak duduk di bangku SMP. Bercita-cita menjadi jurnalis andal dan kredibel di masa depan.