- Advertisement -
Bored woman yawning while waiting in car during traffic
FYI

Tips Menghilangkan Ngantuk Disaat Mengemudi

44views


foto:istimewa

BALIOTO NEWS: Mengantuk adalah satu hal yang sangat berbahaya bagi para pengemudi. Karena bisa menyebabkan marabahaya bagi sang pengemudi dan pengendara lainnya. Mengantuk sama seperti anda sedang dibawah pengaruh minuman alkohol atau obat-obatan.

Dibawah ini adalah beberapa Tips cara menghilangkan Ngantuk saat mengemudi,sebagai berikut;

1.  Tidur Sebelum berkendaraan


foto:istimewa

Salah satu tips ini mempunyai peran penting dalam menghilangkan rasa mengantuk saat mengemudi. Tidur yang cukup membuat tubuh menjadi segar dan baik untuk berpergian.

2. Minum Kopi


foto:istimewa

Minum kopi merupakan hal yang bisa membuat anda tidak mengantuk loh. Karena didalam kopi terdapat kandungan kafein yang berfungsi sebagai diuretik. Alangkah baiknya sebelum berpergian anda bisa meminum kopi agar bisa menghilangkan rasa ngantuk anda saat mengemudi.

3. Mendengarkan Musik saat mengemudi


foto:istimewa

Hal ini hanya boleh dilakukan pengemudi roda 4 keatas. Hal ini merupakan salah satu hal yang sering dilakukan pengemudi saat mengantuk. Mendengarkan musik dengan irama yang kencang,seperti musik aliran rock dan pop,bisa membuat anda lebih berenergi dan melupakan rasa kantuk anda.

4. Melakukan Peregangan Ringan


foto:istimewa

Peregangan Ringan bisa kalian lakukan dengan cara berhenti dipinggir sekitar 10-15 menit,lalu lakukan peregangan-peregangan kecil. Contonya seperti melakukan peregangan otot atau bisa juga berjalan-jalanlah selama 10 menit. Bergerak secara aktif juga bisa menghilangkan rasa ngantuk anda.

5. Ditemani Saat Mengemudi


foto:istimewa

Hal ini juga bisa menghilangkan rasa ngantuk. Karena pengemudi memiliki seseorang yang bisa diajak bicara atau bercerita. Dengan melakukan hal itu,rasa ngantuk pun menjadi hilang.

Leave a Response

Indah Dwiyanti
Merupakan jurnalis cilik berbakat yang memulai debut menulisnya sejak duduk di bangku SMP. Bercita-cita menjadi jurnalis andal dan kredibel di masa depan.